Thursday, February 10, 2011

MONITOR TREQ


Beberapa hari yang lalu dapat garapan monitor treq dengan keluhan sering terdengar letupan-letupan yang sangat keras. Setelah saya bongkar saya dapati kabel ground yang ke CRT putus.
Setelah saya ganti dengan kabel ground yang bagus, monitor saya coba. Namun letupan masih terjadi walaupun dalam interval yang lebih jarang. Perburuanpun dilanjutkan. Semua arus dalam keadaan normal. Kemudian saya lepas knob flyback yang ke CRT dan terdapat dua goresan memanjang.

Solusi untuk menutup goresan tersebut adalah dengan menyemprotkan cat yang cepat kering. Semprotlah goresan tersebut sampai rata. Langkah ini akan berhasil dengan catatan semua tegangan stabil dan tidak mengalami lonjakan.


1 comments:

Mas coba blognya sedikit di edit, di atur form komennta dan tampilan postingannya, biar lebih keren dan informasi yang di sampaikan akan lebih mengena, salam kenal

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites